Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh harga, produk, promosi, distribusi, dan merek terhadap keputusan pembelian supplement magnum di Surabaya


ABSTRAK
Penelitian ini menggunakan lima variabel (X) yaitu Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), Distribusi (X4) dan Merek (X5) serta variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya dengan populasi yaitu para pengguna produk pembakar lemak Magnum Heat dan menjadi member di Gym center di Surabaya, dengan sampel anggota Atlas Sports Club, Celebrity Fitness dan Gold’s Gym Surabaya di tahun 2013 dan pernah memakai produk pembakar lemak Magnum Heat dan diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F dan Uji t.
Dari hasil pengolahan data disimpulkan bahwa validitas dan reliabilitas data telah terpenuhi. Dari Analisa Regresi Linear Berganda, didapatkan permodelan yaitu Y = 0.176 + 0.258 X1 + 0.331 X2 + 0.213 X3 + 0.048 X4 + 0.053 X5. (R) yang didapatkan yaitu 0,776. (R2) didapatkan hasil yaitu 60,3%. Dari Uji F didapatkan hasil yaitu Fhitung 28,512 > Ftabel 2,311 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Harga (X1), Produk (X2), Promosi (X3), Distribusi (X4) dan Merek (X5) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya. Dari hasil Uji t didapatkan hasil yaitu variabel Harga (X1) dengan thitung sebesar 2,730 > ttabel 1,986, Produk (X2) thitung sebesar 3,245 > ttabel 1,986, Promosi (X3) thitung sebesar 2,134 > ttabel 1,986, Distribusi (X4) thitung sebesar 0,575 < ttabel 1,986, dan Merek (X5) thitung sebesar 0,710 < ttabel 1,986. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Harga, Produk, dan Promosi berpengaruh parsial, sedangkan variabel Distribusi dan Merek tidak berpengaruh parsial terhadap Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian supplement Magnum di Surabaya adalah Produk dengan nilai beta terbesar yaitu 0,334.
Kata kunci : Harga, Produk, Promosi, Distribusi, Merek, Keputusan Pembelian
2013
Sk.Eko had 126 2013
Sk.Eko had 126 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xv, 120 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...