Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian handphone Blackberry Aries 8530.


ABSTRAK
Teknologi telekomunikasi semakin meningkat pesat seiring dengan perkembangan zaman. Perkembangan teknologi informasi yang salah satunya adalah telepon genggam yaitu Blacberry, akhir-akhir ini sangat diminati masyarakat, dikarenakan memiliki fitur-fitur yang update dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, proses, dan tempat terhadap keputusan pembelian Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya serta mengetahui faktor mana yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Obyek penelitian yang digunakan adalah handphone Blackberry Aries 8530 (CDMA) bundling Smartfren. Responden adalah para konsumen yang membeli handphone Blackberry Aries 8530 (CDMA) bundling Smartfren sebanyak 85 orang usia antara 17 - 30 tahun keatas. Daerah penelitian yaitu Plaza Marina dan WTC Surabaya. Dari analisis regresi linier berganda Y = -0.804 + 0.117 X1 + 0.319 X2 + 0.262 X3 + 0.180 X4 + 0.353 X5 disimpulkan bahwa variabel produk, harga, promosi, proses dan tempat secara simultan berpengaruh signifikan sebesar 70.4% terhadap keputusan pembelian konsumen Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya, sedangkan sisanya yaitu 29.6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel-variabel tersebut di atas. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 37.665, dimana Fhitung 37.655 > F tabel 2.330, berarti secara simultan variabel- variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Dari hasil Uji t (uji secara parsial) didapatkan hasil yang menunjukan: thitung (X1) sebesar 0,999< ttabel 1,990. thitung (X2) sebesar 2,790 > ttabel 1,990. thitung (X3) sebesar 2,432 > ttabel 1,990. thitung (X4) sebesar 1,479 < ttabel 1,990. thitung (X5) sebesar 3,765 > ttabel 1,990. Disimpulkan pula bahwa baik itu variabel harga, promosi dan tempat masing-masing secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya, sedangkan variabel produk dan proses secara parsial tidak berpengaruh signifikan. Dari hasil analisis juga disimpulkan bahwa faktor yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Blackberry Aries 8530 (CDMA) Bundling Smarfren di Surabaya adalah tempat.
2013
Sk.Eko Tan 125 2013
Sk.Eko Tan 125 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 106 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...