Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh produk, harga, promosi, kualitas dan pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam membeli lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya.


ABSTRAK
Ronny 555 Farm Surabaya adalah sebuah usaha yang melayani di bidang peternakan burung. Salah satu jenis burung yang digemari oleh para pecinta burung di Ronny 555 Farm Surabaya adalah Lovebird. Untuk menghadapi banyaknya pesaing peternak burung Lovebird, Ronny 555 Farm Surabaya menyiapkan strategi dengan menyediakan berbagai jenis Lovebird, memberikan kualitas dan pelayanan terbaik, harga bersaing, serta promosi kepada konsumen.
Penelitian ini menggunakan lima variabel (X) yaitu Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Kualitas (X4) dan Pelayanan (X5), dengan variabel (Y) yaitu Keputusan Konsumen dalam membeli Lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya, dengan populasi yaitu konsumen yang membeli Lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya dan diambil sampel sebanyak 50 respomden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F (Uji Secara Serentak), Uji t (Uji Secara Parsial), dan Koefisien Determinasi Parsial (r2)
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari Uji Validitas adalah valid dan Uji Realibilitas adalah reliable. Dari Analisa Regresi Linear Berganda telah didapatkan permodelan yaitu Y = 0,004 + 0,263 X1 + 0,277 X2 + 0,059 X3 + 0,201 X4 + 0,192 X5. Dari Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0,800. Dari Koefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 64%. Dari Uji F (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu Fhitung 15,669 > Ftabel 2,427 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel Produk, Harga, Promosi, Kualitas dan Pelayanan berpengaruh simultan terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli Lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya. Dari hasil Uji t (uji secara parsial) didapatkan hasil yaitu variabel Produk (X1) dengan thitung sebesar 2,537 > ttabel 2,015, Harga (X2) thitung sebesar 2,614 > ttabel 2,015, Promosi (X3) thitung sebesar 0,816 < ttabel 2,015, Kualitas (X4) thitung sebesar 2,474 > ttabel 2,015, dan Pelayanan (X5) thitung sebesar 2,062 > ttabel 2,015. Dari kelima hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel Produk, Harga, Kualitas dan Pelayanan berpengaruh parsial terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli Lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya, sedangkan variabel Promosi tidak berpengaruh parsial terhadap Keputusan Konsumen dalam membeli Lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli Lovebird di Ronny 555 Farm Surabaya adalah Harga dengan nilai koefisien determinasi parsial (r2) terbesar yaitu 13,4%.
Kata Kunci : lovebird, produk, harga, promosi, kualitas, pelayanan, keputusan konsumen
2013
Sk.Eko Sap 124 2013
Sk.Eko Sap 124 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xi, 98 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...