Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh harga, kualitas,serta promosi terhadap pembelian produk ikan laut pada PT Sarilaut Ekatama


ABSTRAK
Adanya persaingan yang semakin tinggi dan perkembangan bisnis serta kondisi perekonomian yang sedang mengalami masa masasulit maka dalam perusahaan tersebut harus lebih kerja keras lagi untuk dapat memajukan perusahaannya. Salah satunya adalah PT. Sarilaut Ekatama, Sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk ikan laut. Untuk dapat menghadapi persaingan yang ada maka perusahaan ini melakukan dengan cara meningkatkan harga produk ikan laut pada perusahaannya.
Cara untuk meningkatkan pembelian produk ikan laut pada perusahaan ini adalah dengan cara memperhatikan Harga, Kualitas, Promosi. Melalui variabel Harga (X1), Kualitas (X2), dan Promosi (X3). Akan diteliti untuk membuktikan apakah ketiga variabel tersebut berpengaruh terhadap pembelian produk ikan laut pada PT. Sarilaut Ekatama.
Dalam penelitian ini digunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Rata-rata hitung (Mean), Analisis Linear Berganda, Analisis Koefisien Determinasi Berganda, Analisis Standardized Coefficient Beta, Dan Uji Hipotesis dengan menggunakana olahan dari program SPSS Ver 20. Persamaan dari Koefisien Regresi Berganda adalah sebagai berikut : Y=0,605+(-0,180) X1 +0,806 X2+0,222 X3. Nilai Koefisien Determinasi Berganda (Rsquare) sebesar 0,572 atau 57,2%. Hal ini menunjukkan Pengaruh antara variabel Harga (X1), Kualitas (X2), dan Promosi (X3) terhadap variabel Pembelian Produk Ikan Laut Pada PT. Sarilaut Ekatama (Y) adalah sebesar 57,2%. Sedangkan sisanya sebesar 42,8% disebabkan oleh factor lainnya yaitu faktor lokasi.
Adapun hasil Uji Hipotesis dari hasil penelitian ini adalah Hipotesis yang pertama terbukti bahwa ketiga variabel bebas (X) yang terdiri dari Harga (X1), Kualitas (X2), dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap pembelian produk ikan laut pada PT. Sarilaut Ekatama (Y), hal ini dapat dibuktikan dengan nilai F hitung (20,515) > Ftabel (2,84). Uji hipotesis yang kedua (secara parsial) terbukti bahwa variabel Harga (X1) tidak berpengaruh secara signifikan hal ini dapat dibuktikan dengan nilai t hitung -1,674 < t tabel 2,012. Variabel kualitas t hitung (X2) sebesar 6,261 > t tabel 2,012 dan memiliki pengaruh secara signifikan. Sedangkan variabel promosi t hitung (X3) sebesar 2,225 > t tabel 2,012. Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap pembelian produk ikan laut adalah variabel kualitas, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai pada standardized coefficient beta pada kualitas (X2) mempunyai nilai sebesar 0,731 atau 73,1%.

2013
Sk.Eko Isa 119 2013
Sk.Eko Isa 119 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 62 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...