Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kualitas produk, harga, promosi, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian sepatu anak – anak di toko Semangat Baru Surabaya


ABSTRAK
Dalam menghadapi persaingan yang ketat pada bisnis sepatu anak, diperlukan strategi yang bisa menarik konsumen. Pelaksanaan bauran pemasaran yang tepat akan mampu menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Toko Semangat Baru adalah salah satu toko sepatu anak yang menerapkan bauran pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan pembelian sepatu anak-anak di toko Semangat Baru Surabaya.
Penelitian ini menggunakan 5 variabel (X) yaitu Kualitas Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Lokasi (X4), dan Pelayanan (X5) dengan variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian sepatu anak-anak di toko Semangat Baru Surabaya, dengan populasi yaitu pembeli sepatu anak-anak di toko Semangat Baru Surabaya dan sudah diambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisa Regresi Linier Berganda, Koefisien Korelasi Berganda (R), Uji F (Uji Secara Simultan), dan Uji t (Uji Secara Parsial).
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari kualitas produk, harga, promosi, lokasi, dan pelayanan berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian sepatu anak-anak di toko Semangat Baru Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka Fhitung 19.421 > Ftabel 2.311 ini berarti Ho ditolak dan Hi diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel kualitas produk, harga, promosi, lokasi dan pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu anak-anak di toko Semangat Baru Surabaya dan sampel sebanyak 100 responden
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa, hasil dari Uji Validitas adalah valid. Uji Realibilitas adalah reliable, dari Analisa Regresi Linear Berganda telah didapatkan permodelan yaitu Y = 0.004 + 0.2881X1 + 0.302X2 + 0.191X3 + 0.019X4 + 0.250X5 Dari Koefisien Determinasi Berganda (R2) diadaptkan hasil yaitu 50.8%. Dari Uji F (uji simultan) didapatkan hasil yaitu Fhitung 19.421 > Ftabel 2.311 sehingga dapat dikatakan bahwa kelima variabel independen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu anak-anak di toko Semangat Baru Surabaya. Dari hasil uji t (uji parsial) didapatkan hasil yaitu variabel Kualitas Produk (X1) dengan thitung sebesar 2.621 > ttabel1.986, Harga (X2) thitung sebesar 3.142 > ttabel 1.986, Promosi (X3) thitung sebesar 2.028 > ttabel 1.986, Lokasi (X4) thitung sebesar 0.282 < ttabel 1.986, Pelayanan (X5) thitung sebesar 2.922 > ttabel 1.986. Dari kelima hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Lokasi (X4) tidak memberi memberi pengaruh yang signifikan yaitu sebesar thitung 0.282 < ttabel 1.984 dan Harga (X2) merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan dibandingkan dengan variabel lainnya yaitu sebesar thitung 3.142 > ttabel 1.984.

2013
Sk.Eko Suc 118 2013
Sk.Eko Suc 118 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xi, 104 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...