Detail Cantuman Kembali
Pengaruh produksi, harga , promosi, distribusi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan konsumen membeli laptop acer di hitech mal Surabaya
ABSTRAK
Pertumbuhan teknologi yang cepat membuat persaingan Notebook/ Laptop semakin ketat. Banyak brand yang bersaing memberikan produk-produk terbaru untuk bisa menarik perhatian dari konsumen. Salah satu brand Notebook / Laptop adalah Acer, termasuk salah satu brand yang sudah terkenal di Indonesia. Acer di Indonesia merupakan merek notebook no 1 dalam penjualan selama 8 tahun berturut – turut sampai tahun 2013. Penelitian ini dilakukan untuk lebih mengetahui faktor yang menyebabkan penjualan laptop Acer selama ini nomer 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, promosi, distribusi dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap keputusan membeli laptop acer di hitech mall surabaya, serta untuk mengetahui apakah harga merupakan faktor dominan.
Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan skala data likert scale. Sampel penelitian adalah konsumen yang membeli laptop acer di Hitech Mall Surabaya, dengan jumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan kuesioner, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis regresi linier berganda.
Hasil analisis menyimpulkan bahwa produk, harga, promosi, distribusi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen membeli laptop acer di Hitech-Mall. Berdasarkan pengujian secara parsial, disimpulkan produk, harga, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen, sedangkan distribusi tidak berpengaruh. Berdasarkan hasil analisis juga disimpulkan harga merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian.
Richard Tandjong (11109068) - Personal Name
2013
Sk.Eko Tan 117 2013
Sk.Eko Tan 117 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
viii, 77 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...