Detail Cantuman Kembali

XML

Consumer insights : Penggunaan jasa veloce event organizer di Surabaya


Berhasil atau tidaknya sebuah event organizer menjalankan tugasnya dalam mengadakan suatu acara, dapat dilihat dari kepuasan klien yang menyewa jasanya. Hal ini pula yang menentukan apakah event organizer tersebut dapat bertahan ditengah ketatnya persaingan bisnis yang ada saat ini. Consumer insights menangkap bagaimana konsumen bereaksi dan beremosi dengan produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan, dan melalui metode ethnography dapat diketahui lebih mendalam bagaimana persepsi konsumen sehingga didapatkan spesifikasi kebutuhan konsumen yang berujung pada tercapainya kepuasan konsumen.
Diantara banyaknya perusahaan event organizer yang ada di Surabaya saat ini, VELOCE adalah salah satu diantaranya yang sejak awal mula berdiri hingga
hari ini merupakan sebuah event organizer yang digagas oleh anak-anak muda yang memiliki passion tinggi dalam memberikan pelayanan yang terbaik terutama dalam bidang wedding organizer.
Consumer insights yang merupakan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen VELOCE event organizer memiliki tingkat kepuasan yang tinggi terhadap jasa yang diberikan selama bekerja sama dengan VELOCE event
organizer dalam penyelenggaraan pesta pernikahan para konsumen tersebut. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan metode ethnography untuk mengetahui consumer insights sangat tepat digunakan untuk memperoleh informasi sejauh mana kepuasan konsumen terhadap produk atau jasa yang ditawarkan perusahaan sehingga dapat digunakan sebagai bahan acuan evaluasi kedepannya.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen , Consumer Insights, Ethnography

2013
Sk.Eko Har 114 2013
Sk.Eko Har 114 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 117 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...