Detail Cantuman Kembali
Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian Kratingdaeng di Swalayan Surabaya Timur
ABSTRAK
Kratingdaeng adalah salah satu merk minuman berenergi yang terkenal di Indonesia. Di kawasan eropa, America, Australia, Africa minuman ini dikenal dengan nama REDBULL, sedangkan di asia di kenal dengan kratingdaeng.
Kratingdaeng di Indonesia mengeluarkan 2 varian yaitu Kratingdaeng dan Kratingdaeng S. yang membedakan produk ini adalah komposisi untuk di kratingdaeng yang S memiliki komposisi yang lebih tinggi dari pada kratingdaeng yang biasa. Di Indonesia PT. Asiasejahtera Perdana Pharmaceutical adalah nama terpercaya sebagai distributor unggul di bidang minuman energi dan kesehatan sebagai distributor tunggal produk Kratingdaeng, You C1000 Vitamin, You C1000 Water, You C Vitamin Water, Torpedo, Red Bull, yang lebih dikenal
sebagai produk minuman energi dan kesehatan yang beredar di pasaran Indonesia.
Kratingdaeng adalah pemimpin pasar di kategori Minuman Energi Cair. Beragam perhargaan baik ICSA dan IBBA telah diperoleh dari tahun ke tahun. Kandungannya yang mampu memulihkan stamina terbukti aman untuk
dikonsumsi setiap hari.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian (Y) kratingdaeng di swalayan Surabaya Timur telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 12.190 >
Ftabel 2,70 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa varabel produk (X1), harga (X2), dan promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, dan Promosi (X3) berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap keputusan pembelian (Y) terhadap keputusan pembelian (Y) kratingdaeng di swalayan Surabaya Timur telah terbukti. Produk (X1) t hitung
(3,266) > t tabel (1,985), Harga (X2) t hitung (-2,785) > t tabel (1,985), Promosi (X3) t hitung (2,458) < t tabel (1,985).
Variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variabel produk karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0.306 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa produk merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dari pada variabel
harga jadi pada hipotesis ketiga tidak terbukti.
Jonny Yohanes (11109035) - Personal Name
2013
Sk.Eko Yoh 93 2013
Sk.Eko Yoh 93 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xi, 94 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...