Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh pelayanan, promosi, harga dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan jasa di Nora Salon Surabaya


ABSTRAK
Nora salon Surabaya merupakan perusahaan jasa yang berdiri pada tanggal 1 Juni 2004. Nora salon ini berlokasi di Sutorejo Timur 1/39 Blok YY/10, pendirinya adalah Ibu Nora. Beliau adalah seseorang yang sangat menjaga dan memperhatikan penampilan fisiknya, selain itu beliau juga mempunyai hobby dalam bidang tata kecantikan termasuk tata rias rambut dan tata rias wajah, karena hobbynya inilah akhirnya beliau mempunyai keinginan untuk membuka sebuah salon kecantikan. Nora salon selalu berusaha untuk memenuhi keinginan dan harapan pelanggannya dengan cara memberikan layanan yang terbaik yang sesuai dengan keinginan pelanggannya, memperhatikan setiap keinginan pelanggannya dengan baik, serta selalu menanggapi setiap keluhan pelanggan dengan serius dan menyelesaikan setiap keluhan pelanggannya dengan baik, sopan, dan sesuai dengan keinginan pelanggannya.Pegawai Nora salon ada 6 orang.visi dan misi Nora salon adalah memuaskan pelanggan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan. Kegiatan operasional Nora salon ini mulai dari hari Senin sampai Minggu di mulai buka pukul 08.00 sampai tutup pukul 18.00. jenis jasa
layanan, diantaranya layanan Creambath/Spa, Mandi Lulur/Susu, Make Up Pesta, Paket Wisuda, Paket Pengantin, Potong rambut buat cowok dan cewek, Keriting,
Ion, Toning, Sanggul/Set, Keriting Bacio.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari Pelayanan (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Lokasi (X4) berpengaruh secara
simultan (bersama-sama) terhadap Keputusan Konsumen (Y) dalam menggunakan jasa di Nora salon Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan Fhitung 14.726 > Ftabel 2,47 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel Pelayanan (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Lokasi (X4) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y).
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari Pelayanan (X1), Promosi (X2), Harga (X3), Lokasi (X4) berpengaruh secara
parsial (sendiri-sendiri) terhadap Keputusan Konsumen (Y) dalam menggunakan jasa di Nora salon Surabaya telah terbukti. Pelayanan (X1) t hitung (0,533) < t tabel (1,985), Promosi (X2) -t hitung (-0,034) > -t tabel (-1,985), Harga (X3) t hitung (5,163) > t tabel (1,985), Lokasi (X4) t hitung (1,765) < t tabel (1,985).
Variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Konsumen adalah variabel Harga karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta
tertinggi sebesar 0,495 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa Harga merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis
pertama adalah variabel pelayanan tidak terbukti.
2013
Sk.Eko Gun 90 2013
Sk.Eko Gun 90 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 134 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...