Detail Cantuman Kembali
Pengaruh harga kualitas dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli shuttlecock sun power di Surabaya
ABSTRAK
SunPower adalah salah satu merek shuttlecock yang beredar di pasaran Surabaya pada tahun 2009. SunPower yang muncul pada bulan Febuari merupakan anak perusahaan shuttlecock Indocock. Shuttlecock SunPower
merupakan salah satu anak perusahaan dari Indocock yang berdiri pada tahun 2009. SunPower memiliki daerah pemasaran yang berbeda dengan induk perusahaannya Indocock. Daerah pemasaran SunPower dipusatkan di wilayah Surabaya sedangkan Indocock daerah pemasaran dipusatkan di luar pulau jawa.
Shuttlecock yang diproduksi oleh Indocock dan SunPower memiliki perbedaan yang cukup signifikan yaitu karakteristik bulu yang dimiliki Indocock lebih keras
sehingga rawan patah apabila terjadi kesalahan ketika memukul shuttlecock tersebut. Sedangkan karakteristik bulu yang dimiliki oleh SunPower tidak terlalu keras sehingga shuttlecock yang diproduksi tidak terlalu mudah patah apabila terjadi kesalahan ketika memukul shuttlecock tersebut.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Harga, (X2) Kualitas Produk, dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap keputusan pembelian (Y) yang membeli dan memakai shuttlecock SunPower di Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah
menunjukkan angka F hitung 27.203 > Ftabel 2,70 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa varabel harga (X1), kualitas produk
(X2), dan promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y).
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas (X), yang terdiri dari (X1) Harga, (X2) Kualitas Produk, dan Promosi (X3) berpengaruh secara
parsial (sendiri-sendiri) terhadap keputusan pembelian (Y) yang membeli dan memakai shuttlecock SunPower di Surabaya telah terbukti. Harga (X1) t hitung (3,906) > t tabel (1,985), Kualitas Peoduk (X2) t hitung (3,769) > t tabel (1,985), Promosi (X3) t hitung (0,894) < t tabel (1,985).
Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variabel harga karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta
tertinggi sebesar 0.460 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa harga merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis ketiga terbukti.
Indra Ranjani (11109012) - Personal Name
2013
Sk.eko Ran 89 2013
Sk.eko Ran 89 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xi, 83 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...