Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian di Ace Hardware Royal Plaza Surabaya.


ABSTRAK
Persaingan bisnis yang semakin tajam di dunia ritel membuat para peritel membuat para peritel berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk konsumen dan pelanggannya. Karena konsumen ingin dipenuhi semua kebutuhannya dan juga ingin mencari suatu hal yang cepat, mudah, dan nyaman. Salah satu tempat ritel yang akan digunakan sebagai salah satu tempat penelitian adalah di ACE Hardware yang terletak di Royal Plaza Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial antara Marketing Mix (produk, harga, promosi, dan lokasi) terhadap keputusan pembelian konsumen ACE Hardware Royal Plaza Surabaya.
Penelitian ini menggunakan empat variabel (X) yaitu Produk (X1), Harga (X2), Promoosi (X3), dan Lokasi (X4) dengan variabel (Y) yaitu keputusan pembelian konsumen. Dengan populasi yaitu konsumen ACE Hardware Royal Plaza dan di ambil sampel sebanyak 100 responden. Pengukuran data yang digunakan adalah dengan Uji Validitas,Uji Reliabilitas,Analisa Regresi Linier Berganda,Koefisien Korelasi Berganda (R),Koefisien Determinasi Berganda (R2), Uji F(uji secara serentak),Uji Hipotesis Parsial (t)
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat di simpulkan bahwa, hasil dari Uji Validitas adalah valid, Uji Reliabilitas adalah reliable. Dari Analisa Regresi Linier Berganda telah didapatkan permodelan yaitu Y = 0,843 +0,559 X1 +0,109 X2 +0,001 X3 +0,132X4.Dari Koefisien Korelasi Berganda (R) didapatkan hasil yaitu 0,730. Dari Koefisien Determinasi Berganda (R2) didapatkan hasil yaitu 51,4%.Dari Uji F (uji secara serentak) didapatkan hasil yaitu Fhitung 27.168 > F tabel 2.47 sehingga dapat dikatakan bahwa keempat variabel independen secara simultan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian di ACE Hardware Royal Plaza Surabaya. Dari hasil Uji Hipotesis Parsial (t) didapatkan hasil yaitu Variabel Produk (X1) dengan thitung 6.546 > ttabel1.987,variabel harga (X2) dengan t hitung 1.533 < ttabel1.987, variabel promosi (X3) dengan t hitung 0,023 < ttabel1.987, variabel lokasi (X4) dengan hitung 2.078 > ttabel1.987. Dari keempat hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel produk (X1) merupakan variabel yang memiliki pengaruh dominan dibandingkan denga variabel lainnya yaitu sebesar t hitung 6.546 > ttabel1.987.

Kata Kunci : Marketing Mix, ACE Hardware

Susanto (11109039) - Personal Name
2013
Sk.Eko Sus 80 2013
Sk.Eko Sus 80 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 117 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...