Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium salon Klampis Surabaya


ABSTRAK
Shinjuku Premium Salon, adalah sebuah salon kecantikan yang berada di kawasan Klampis Square di Surabaya. Shinjuku menawarkan berbagai macam layanan seperti menata rambut, make up, Digi Perm, Hair Treatment, Colour, smoothing. Shinjuku Premium Salon juga menerima D’secret Academy yaitu akademi yang memberikan kursus singkat kepada para hairdresser / make-up artist yang ingin memperdalam tehnik-tehnik terbaru sesuai standard salon dalam menggunting, keriting, pelurusan, pewarnaan. Salon ini juga memperhatikan tiap permasalahan konsumennya serta selalu memberikan penjelasan tentang cara merawat rambut dan menata rambut. Shinjuku Premium Salon merupakan salon yang cukup ternama di Surabaya, yang juga merupakan salon yang bisa bertahan di tengah pesatnya perkembangan salon-salon di Surabaya. Dengan banyaknya pesaing – pesaing dalam bidang jasa kecantikan, Shinjuku Premium Salon mampu mempertahankan dan mengembangkan usahanya sampai sekarang.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan benda berwujud berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium Salon Klampis Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 26.808 > F tabel 2.31 ini berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan benda berwujud secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium Salon Klampis Surabaya.
Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen di Shinjuku Premium Salon adalah variabel empati karena memiliki nilai Standardized Coefficients-beta tertinggi sebesar 0.697 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa empati merupakan variabel yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis kedua terbukti.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
2013
Sk.Eko Fra 78 2013
Sk.Eko Fra 78 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xi, 114 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...