Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie di Universitas Widya Kartika Surabaya


ABSTRAK
PT. Indofood Sukses Makmur merupakan salah satu produsen makanan
dan minuman terbesar di Indonesia dan memiliki pangsa pasar dominan untuk
produk-produk utamanya yaitu mie instan tepung terigu, minyak goreng,
margarin, dan lemak nabati. Untuk memproduksi mie instan PT. Indofood Sukses
Makmur memilki 15 pabrik yang tersebar dipulau Jawa, Sumatera, Kalimantan
dan Sulawesi, sedangkan untuk bumbu mie instan terdiri dari 3 pabrik di pulau
jawa dan untuk pengolahan gandum terdiri dari 2 pabrik, masing-masin terletak di
Jakarta dan Surabaya, serta didukung 1 pabrik kemasan kantung terigu di
Citeureup.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari
kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara simultan (bersama-sama)
terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie Goreng di Universitas Widya
Kartika Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji
F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka Fhitung 28.061 > Ftabel
2,70 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa
variabel kualitas produk, harga, dan promosi secara simultan berpengaruh
terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie Goreng di Universitas Widya
Kartika Surabaya.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variabel bebas yang terdiri dari
kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri)
terhadap loyalitas konsumen mie instan Indomie Goreng di Universitas Widya
Kartika Surabaya telah terbukti. Kualitas produk (X1) thitung (8.003) > ttabel (1.985),
harga (X2) thitung (1.216) < ttabel (1.985), promosi (X3) thitung (3.378) > ttabel (1.985).
Variabel yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen
adalah variabel kualitas produk karena memiliki nilai Standardized Coefficientsbeta
tertinggi sebesar 0.600 dari pada variabel bebas lainnya sehingga dapat
diketahui bahwa kualitas produk merupakan variabel yang berpengaruh secara
dominan dan hipotesis ketiga terbukti.
Kata Kunci: kualitas produk, harga, promosi, loyalitas konsumen.

Merrick (11109042) - Personal Name
2013
Sk.Eko Mer 76 2013
Sk.Eko Mer 76 2013
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2013
Surabaya
xii, 105 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...