Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi TV LCD LG Terhadap Kepuasan Konsumen di Surabaya


ABSTRAK

LG electronic, Inc. merupakan perusahaan yang bergerak di bidang electronics, mobile, communications, and home appliances. Mempunyai karyawan sebanyak 84.000 yang bergerak di 112 perusahaan termasuk 81 cabang di seluruh dunia dengan penjualan global $ 44,7 juta pada tahun 2008. Posisi para pesaing TV LCD untuk sekarang ini di urutan ke-1 ada TV LCD merek SONY, di urutan ke-2 ada TV LCD merek PANASONIC, di urutan ke-3 ada merek TV LCD merek PHILIPS, di urutan ke-4 ada TV LCD merek SAMSUNG, di urutan ke-5 ada TV LCD merek TOSHIBA, dan ada urutan yang ke-6 ada TV LCD merek LG.
Hipotesis penulis yang menduga bahwa variable bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, dan Promosi (X3) berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan konsumen (Y) yang memiliki TV LCD LG di Surabaya pusat telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukan angka Fhitung 52.394 > Ftabel 2,70 ini berarti H0 ditolak dahn H1 diterima. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa variable produk (X1), Harga (X2), dan promosi (X3) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan (Y).

Hipotesis penulis yang menduga bahwa variable bebas (X), yang terdiri dari X1) Produk, (X2) Harga, dan Promosi (X3) berpengaruh secara parsial (sendiri-sendiri) terhadap kepuasan pelanggan (Y) yang memiliki TV LCD LG di Surabaya pusat telah terbukti. Produk (X1) t hitung (7,563) > t tabel (1,985), Harga (X2) t hitung (-2,444)> t tabel (-1,985), Promosi (X3) t hitung (-2,784) > t tabel (-1,985).

Variable yang paling berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variable kualitas produk karena memiliki nilai Standardized Coefficients beta tertinggi sebesar 1.256 dari pada variable bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa harga merupakan variable yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis pertama terbukti.

2012
Sk. Eko Pra 71 2012
Sk. Eko Pra 71 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
x, 92 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...