Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Produk Harga, Promosi, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Aksesoris di Unique Pasar Atum Mall Surabaya


ABSTRAK

Di dunia bisnis ini banyak sekali macam – macam usaha salah satunya aksesoris di Unique. Unique sendiri menawarkan produk aksesoris yang sama oleh usaha aksesoris lainnya seperti misalnya Missel Shop, iStuff, dll tetapi memiliki keunikan lainnya yaitu beberapa produk jenis lainnya berbeda – beda dan tidak selalu produknya sama.

Unique berada di pusat perbelanjaan Pasar Atum Mall di Surabaya yang cukup strategis tempatnya untuk menjalankan usaha ini karena arenanya ramai banyak yang lewat dan Unique tidak hanya membuka toko 1 saja melainkan 2 toko yang berada di lantai 2 CA 27 & 30 dan lantai 4 FS 12 yang sama – sama memiliki tempat yang strategis.

Hipotesis penulis yang menduga bahwa variable bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, Promosi (X3) dan Pelayanan (X4), berpengaruh secara silmutan (bersama - sama) terhadap keputusan konsumen (Y) dalam membeli produk aksesoris di Unique Pasar Atum Mall Surabaya telah terbukti. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan uji F, dimana hasil yang didapatkan adalah menunjukkan angka F hitung 4,889 > F tabel 2,47 ini berarti H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga, dapat di simpulkan bahwa variable (X1) Produk, (X2) Harga, Promosi (X3) dan Pelayanan (X4) secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Konsumen (Y).

Hipotesis penulis yang menduga bahwa variable bebas (X), yang terdiri dari (X1) Produk, (X2) Harga, Promosi (X3) dan Pelayanan (X4), berpengaru secara persial (sendiri - sendiri) terhadap keputusan konsumen (Y) dalam membeli produk aksesoris di Unique Pasar Atum Mall Surabaya telah terbukti. Produk (X1) t hitung (4,079) > t tabel (1,985), Harga (X2) t hitung (3,125) > t tabel (1,985), Promosi (X3) t hitung (3,953) > t tabel (1,985), Pelayanan (X4) t hitung (2,976) > t tabel (1,985).

Variable yang berpengaruh dominan terhadap keputusan konsumen adalah variable harga karena memiliki nilai standardized coefficients-beta tertinggi sebesar 0,349 dari pada variable bebas lainnya sehingga dapat diketahui bahwa harga merupakan variable yang berpengaruh secara dominan dan hipotesis kedua terbukti.

2012
Sk. Eko Yuw 67 2012
Sk. Eko Yuw 67 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
x, 88 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...