Detail Cantuman Kembali
Kepuasan Pelanggan Terhadap layanan PT. Panca Graha Pratama Di Surabaya
ABSTRAK
Pada saat ini, PT. Panca Graha Pratama dihadpkan pada kerasnya persaingan dalam dunia furniture. Yang dimana banyak yang bermunculan home industry yang baru dan juga menawarkan Responsiveness, Realibility, Assurance, Emphaty, dan Tangible sebagai dasar dari suatu pelayanan untuk menarik perhatian pelanggan. PT. Panca Graha Pratama adalah perusahaan yang bergerak dibidang furniture, dengan merk dagang Olympic. Dalam penelitian ini digunakan uji validitas, uji realibilitas, rata – rata hitung (mean), analisis regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi bergada, analisis standardized coefficient beta, dan uji hipotesis dengan menggunakan olhan dari program SPSS 10 persamaan dari koefisisen regresi linear berganda adalah sebagai berikut : Y = -0.159+0.7857X1+0.525X2+0.8348X3+(-0.105X4)+0.502X5 . Nilai koefisien determinasi berganda (R Square) sebesar 0.779 atau 77.9%. Hal ini menunjukan pengaruh antara variable Responsiveness (X1), Realibility (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), dan Tangible(X5), terhadap variable kepuasaan konsumen pada PT. Panca Graha Pratama di Surabaya, kepuasaan konsumen (Y) adalah sebesar 77.9% adapun uji hipotesis dalam penelitian ini adalah hipotesis yang pertama terbukti bahwa semua variable bebas yang terdiri dari Responsiveness (X1), Realibility (X2), Assurance (X3), Emphaty (X4), dan Tangible(X5) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen pada PT. Panca Graha Pratama, kepuasaan konsumen (Y) uji hipotesis yang kedua (secara persial) terbukti bahwa variable realibility dan tangible berpengaruh secara signifikan, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Responsiveness (X1) sebesar 0.472 > 0.05, variable Realibility (X2) sebesar 0.000 < 0.05, variable Assurance (X3) 0.489 >0.05, variable Emphaty (X4) 0.339 > 0.05 dan variable Tangible (X5)0.000 < 0.05. Sedangkan variable yang berpengaruh paling dominan terhadao kepuasan konsumen adalah variable Tangible, hal ini dapat dibuktikan dengan nilai pada standardized coefficient beta (B) pada pelayanan (X5) mempunyai nilai sebesar 0.461 atau 46.1%.
Welan (11108090) - Personal Name
2010
Sk. Eko Wel 567 2010
Sk. Eko Wel 567 2010
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2009
Surabaya
x, 92 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...