Detail Cantuman Kembali
Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Brand Identity Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Jamu Bersih Darah Merek Jamu IBOE Di Surabaya.
ABSTRAK
Perkembangan ilmu pengetahuan berdampak semakin banyaknya temuantemuan baru di bidang kesehatan, misalnya obat-obatan sebagai penghilang rasa sakit yang banyak beredar di pasaran dengan menawarkan berbagai komposisi.
Hal ini memicu persaingan antara produsen jamu. Untuk itu diperlukan brand
awareness, brand associations, dan brand identity yang berfungsi agar konsumen
dapat mengidentifikasi produk yang diinginkan.
Dalam penelitian ini peneliti membahas tentang ”Pengaruh brand
awareness, brand associations, brand identity terhadap pengambilan keputusan
pembelian jamu bersih darah merek jamu Iboe di Surabaya”. Selain itu penelitian
ini juga berguna untuk mengetahui faktor manakah yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian jamu bersih darah merek jamu Iboe di
Surabaya.
Keputusan pembelian dalam hal ini adalah pembelian produk, dapat dilihat
dan diukur dari variabel brand awareness (X1), brand associations (X2), dan
brand identity (X3). Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda,
uji F, uji t dengan responden sebanyak 80 responden yang diambil dari konsumen
jamu bersih darah merek jamu Iboe di Surabaya. Hipotesis diuji dengan
menggunakan uji F untuk mengukur variabel bebas terhadap terhadap variabel
tergantung secara simultan dan uji t untuk mengukur masing-masing pengaruh
variabel bebas terhadap variabel tergantung.
Hasil perhitungan menggunakan uji F dimana F hitung 40.337 > F tabel 2.76.
Hal ini menunjukkan adanya pengaruh secara simultan dari variabel brand
awareness (X1), brand associations (X2), dan brand identity (X3) terhadap
pengambilan keputusan pembelian (Y). Dari hasil uji t ke 3 variabel berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian jamu bersih
darah merek jamu Iboe di Surabaya (Y).
Sedangkan dilihat dari nilai Standardized Coefficient Beta (_) pada brand
awareness (X1) sebesar 0.698, brand associations (X2) sebesar 0.100, dan brand
identity (X3) sebesar -0.100. Dari nilai yang ada , maka dapat dilihat bahwa yang
paling dominan pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan pembelian jamu
bersih darah merek jamu Iboe di Surabaya (Y) adalah variabel brand awaraness
(X1) yaitu sebesar 0.698 atau 69.8%.
Agung Pringgodani (11105022) - Personal Name
2009
Sk.Eko Pri 496 2009
Sk.Eko Pri 496 2009
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2009
Surabaya
xi,89 hal;29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...