Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Air Kemasan Merek “FONS” Jenis Galon Di Surabaya


Abstrak

Pada masa sekarang ini, tingkat persaingan bisnis khususnya dibidang
pemasaran semakin ketat, sehingga berhasil atau tidaknya suatu bisnis tentunya
dapat ditentukan dari sistem pemasarannya. Begitu pula seperti halnya yang
dialami oleh CV. Indo Tirta Niagara Surabaya. Untuk itu penulis melakukan
penyebaran kuisioner kepada 100 responden yaitu yang membeli air kemasan
merek Fons jenis galon.
Analisa yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji t dan
uji F yaitu untuk mengetahui variabel secara simultan dan secara parsial dengan
jumlah responden sebanyak 100 orang. Dari perhitungan regresi dihasilkan: Y =
0,820 + 0,478.X1 + 0,186.X2 + 0,217.X3.
Sedangkan hasil pengujian regresi linier berganda diatas untuk hasil
perhitungan dengan menggunakan uji simultan (uji F) dapat disimpulkan bahwa
variabel bebas secara bersama-sama mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan
nilai Fhitung sebesar 20,701 dan Ftabel sebesar 2,68. Dalam hubungan secara simultan
ini dihasilkan koefisien determinasi (adjusted R2 ) yang menggambarkan bahwa
ketiga variabel bebas yaitu harga (X1), kualitas produk (X2), dan lokasi (X3)
menunjukkan adanya pengaruh terhadap kepuasan pelanggan 37.4% sedangkan
sisanya 62.6% disebabkan oleh faktor-faktor lain.
Melalui pengujian parsial menggunakan uji t pada kepuasan pelanggan
menghasilkan ttabel sebesar 1,985 sedangkan thitung untuk variabel harga (X1) sebesar
5.655 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga (X1) berpengaruh secara
signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Variabel kualitas produk (X2)
sebesar 2.609 dapat disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan konsumen (Y). Sedangkan variabel lokasi (X3) sebesar 2.754 dapat
disimpulkan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y).
Berdasarkan pada hasil uji hipotesis tersebut dapat diketahui bahwa
variabel yang dominan adalah variabel harga dibandingkan variabel kualitas
produk, dan lokasi, terhadap keputusan konsumen dalam membeli air kemasan
merek Fons jenis galon.

2009
Sk.Eko Wil 492 2009
Sk.Eko Wil 492 2009
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2009
Surabaya
xi,88 hal;29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...