Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kualitas produk dan komunikasi Marketing pada Brand Image serta dampaknya terhadap loyalitas pelanggan (Studi pada konsumen produk pembalut wanita di Universitas Widya Kartika Surabaya)


ABSTRAK

Perempuan sebagai bagian dari kehidupan ini, sebagai mitra dari kaum pria, hingga kini telah menjadi bagian penting bagi sejarah perkembangan kebudayaan umat manusia. Peran perempuan di era globalisasi tentunya membawa mereka pada suatu kebutuhan sehari – hari yang harus dipenuhi. Kebutuhan perempuan akan berbagai produk tersebut tentunya relatif lebih banyak dan lebih kompleks daripada pria, karena perempuan sangat membutuhkan berbagai produk yang berhubungan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan karakter fisiknya sebagai kaum hawa. Kebutuhan perempuan akan pembalut menjadi sesuatu yang sangat penting, karena itu para produsen pembalut wanita bersaing untuk menciptakan produk yang dapat membuat para perempuan ini merasa nyaman.
Penelitian ini menguji pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan komunikasi marketing (X2) terhadap terciptanya brand image (Y1) serta dampaknya pada loyalitas pelanggan (Y2) produk pembalut wanita. Analisis data statistik adalah dengan metode SEM (Structural Equation Modeling). Pengujian dilakukan dengan program SPSS 11.5 untuk menganalisis data berupa tampilan descriptive data umum dan khusus responden, serta output hasil uji validitas dan reliabilitas. Dan pemodelan persamaan struktural (SEM) menggunakan program AMOS 5.0.
Hipotesis pertama yang menyatakan bahwa kualitas produk mempengaruhi brand image terbukti secara signifikan. Nilai standardized estimate sebesar 0,636 dengan tingkat probabilitas 0 (p
2009
Sk. Eko Sug 462 2009
Sk. Eko Sug 462 2009
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2009
Surabaya
xii, 145 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...