Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh kualitas produk, harga, dan pelayanan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kue brownies kukus “Amanda” di jalan Kutai Surabaya


ABSTRAK

Dengan pesatnya perkembangan dunia usaha dewasa ini menyebabakan
meningkatnya persaingan, baik dari perilaku – perilaku yang sudah ada maupun
perilaku – perilaku yang baru. Dengan demikian, iklim persaingan merebut pasar
dan perhatian konsumenpun semakin tajam. Bahkan, tiap pelaku usaha cenderung
menggunakan segala cara dan upaya didalam menarik perhatian konsumen.
Menghadapi kenyataan yang demikian, mengharuskan pelaku bisnis
khususnya yang bergerak dibidang makanan untuk bersikap proaktif dan waspada
akan tiap – tiap strategi yang dilancarkan oleh pesaingnya. Dengan semakin
banyaknya outlet yang muncul akan memudahkan dalam memberikan banyak
pilihan pada konsumen. Oleh karena itu, Brownies kukus Amanda harus
senantiasa tanggap terhadap persepsi konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk, harga,
dan pelayanan secara bersama – sama mempengaruhi keputusan konsumen dalam
membeli kue Brownies kukus Amanda di Jalan Kutai Surabaya, dan untuk
mengetahui apakah kualitas produk memiliki pengaruh yang dominan terhadap
keputusan konsumen dalam membeli kue Brownies kukus Amanda di Jalan Kutai
Surabaya.
Berdasarkan hasil perhitungan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara
bersama – sama antara variabel bebas (kualitas produk (X1), harga (X2), dan
pelayanan (X3)) dengan variabel terikat (keputusan pembelian (Y)), terbukti
dengan diperoleh Fhitung 18.729 > Ftabel 2.69. Berarti, ada pengaruh antara variabel
kualitas produk (X1), harga (X2), dan pelayanan (X3) terhadap keputusan
pembelian (Y).
Secara parsial variabel kualitas produk berpengaruh dominan terhadap
keputusan pembelian Brownies kukus Amanda di Jalan Kutai Surabaya. Hal ini
berdasarkan nilai beta pada standardized coefficients yaitu 0.537.
Secara parsial variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan
pembelian brownies kukus Amanda. Hal ini berdasarkan uji t, yaitu diperoleh thitung
-2.346 < ±ttabel 1.980 sehingga H0 diterima, dengan kata lain tidak ada pengaruh
signifikan dari variabel harga (X2) terhadap keputusan pembelian (Y).
Secara parsial pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian
brownies kukus Amanda. Hal ini berdasarkan uji t yang diperoleh thitung 1.273 <
±ttabel 1.980 sehingga H0 diterima, dengan kata lain tidak ada pengaruh sifgnifikan
dari variabel pelayanan (X3) terhadap keputusan pembelian (Y)
xiv

2009
Sk. Eko She 447 2009
Sk. Eko She 447 2009
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2009
Surabaya
xiv, 94 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...