Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh implementasi Good Corporate Governance (GCG)Terhadap kinerja keuangan dan ukuran perusahaan ( Studi kasus Pada The 20 Indonesian Most Trusted Companies 2011 versi majalah SWA)


ABSTRAK

Good Corporate Governance merupakan salah satu kunci sukses perusahaan untuk tumbuh dan menguntungkan dalam jangka panjang, sekaligus memenangkan persaingan bisnis global, terutama bagi perusahaan yang telah mampu berkembang sekaligus menjadi terbuka. Good Corporate Governance merupakan sistem yang mengatur dan mengendalikan perusahaan untuk menciptakan nilai tambah (value added) untuk semua stakeholder.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh implementasi Good Corporate Governance (yang diukur dengan indeks Good Corporate Governance) terhadap Cash Flow Return On Asset (CFROA), Return On Equity (ROE), Return On Investment (ROI), Net Profit Margin (NPM) dan Ukuran Perusahaan yang dilihat dari total aktivanya. Sampel penelitiannya yang diambil adalah 20 Indonesian Most Trusted Companies 2011 melalui majalah SWA. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan GCG tidak berpengaruh secara signifikan terhadap CFROA, Return On Equity (ROE), Return On Investment, Net Profit Margin. sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan Good Corporate Governance tidak berpengaruh terhadap profitabilitas perusahaan. Akan tetapi Good Corporate Governance berpengaruh terhadap Ukuran Perusahaan. Sebaiknya manajemen perlu menjalankan Good Corporate Governance secara konsisten dan baik agar dapat meningkatkan nilai perusahaan yang nantinya akan bermanfaat bagi kemajuan perusahaan.



Kata kunci : Good Corporate Govenarance (GCG), Cash Flow Return On Asset (CFROA), Return On equity (ROE), Return On Investment (ROI)Return on Equity (ROE), Return On Asset (ROA), Net Profit Margin (NPM), Ukuran Perusahaan.

Tirta Leony (11208001) - Personal Name
2012
Sk. Ak Leo 56 2012
Sk. Ak Leo 56 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
xvii, 150 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...