Detail Cantuman Kembali
Audit sistem informasi akuntansi pemesanan jasa terkomputerisasi pada PT.Jaya Abadi Surabaya
ABSTRAK
Sistem informasi dari perusahaan sangat penting, karena menciptakan keseimbangan dan kesesuaian antara tujuan individu dan tujuan perusahaan, sehingga perusahaan mampu mengkoordinasikan seluruh karyawan dan tanggung jawab yang diberikan untuk tindakannya dalam kegiatan perencanaan dan kegiatan pengendalian sumber daya yang ada untuk menilai kinerja perusahaan. Berikut ini adalah tujuan dari penelitian penulis, yaitu: “untuk mengaudit system informasi akuntansi pemesanan jasa terkomputerisasi pada PT. Jaya Abadi”. PT. Jaya Abadi adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata.
Perusahaan ini adalah perusahaan yang belum cukup lama berdiri. Karena belum cukup lama berdiri maka penulis memilih PT. Jaya Abadi sebagai objek penelitian agar penulis bisa memberikan masukan kepada perusahaan tentang implementasi Sistem Informasi Akuntansi atas pemesanan jasa terkomputerisasi pada perusahaan.
Setelah melakukan penelitian pada perusahaan, penulis melihat ada beberapa masalah yang ada di dalamnya, yaitu struktur organisasi yang kekurangan fungsi dalam bidang operator telephone. Masalah lainnya adalah sistem pemesanan yang kurang efektif dan batas waktu pelunasan dari sisa pembayaran uang muka. Hal ini dapat menyebabkan perusahaan akan mengalami kendala dalam menangangi telephone, customer harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk telephone dan datang ke kantor marketing dan jika ada customer yang batal berangkat maka perusahaan tidak dapat mencari customer pengganti.
Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan di atas, penulis member masukan agar perusahaan menambahkan karyawan dalam bidang operator telephone agar dapat membantu perusahaan dalam menangani customer yang banyak dengan waktu yang lebih cepat, dan juga penambahan karyawan dalam bidang IT untuk menangani website online, dan memberi masukan agar perusahaan merubah kebijakan dalam hal batas waktu pelunasan sisa pembayaran uang muka menjadi 3 hari sebelum hari keberangkatan agar perusahaan memiliki waktu yang cukup untuk mencari customer pengganti.
Kata kunci : Audit Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pemesanan Terkomputerisasi
Elly Poedjiono (11208014 ) - Personal Name
2012
Sk. Ak Poe 30 2012
Sk. Ak Poe 30 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
xii, 70 hal. ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...