Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Corporate Governance Perception Index terhadap Return dan Trading Volume Activity pada perusahaan sangat terpercaya CGPI 2009


ABSTRAK
Banyaknya kasus penyimpangan dan kecurangan yang terjadi dalam sebuah perusahaan menandakan bahwa praktik GCG (Good Corporate Governance) belum dapat dijalankan dengan baik oleh perusahaan. Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh majalah SWA dan IICG diperoleh 6 perusahaan dengan predikat sangat terpecaya. Penelitian kali ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Governance Perception Index (CGPI) terhadap return dan Trading Volume Activity (TVA).
Objek penelitian yang digunakan adalah 5 perusahaan sangat terpecaya yang telah go public. Dari hasil SPSS dan perhitungan dengan tabel t maka ditemukan untuk besarnya t hitung dan t tabel untuk return adalah sebesar Thitung (1,280) < Ttabel (2,0057) dan untuk TVA adalah sebesar -Thitung (-2,304) < -Ttabel (-2,0057).
Hasil penelitian dapat dijelaskan bahwa angka CGPI berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap return. Sedangkan angka CGPI berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap trading volume activity (TVA).

2011
Sk. Ak Dev 288 2011
Sk. Ak Dev 288 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xii, 79 hal., 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...