Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh Kondisi Intrinsik Dan Konsisi Ekstrinsik Pekerjaan Terhadap Mahasiswa Jurusan Akuntansi Dalam Memilih Profesi Akuntan Publik


ABSTRAK
Pemilihan sebuah karier bagi mahasiswa akuntansi adalah tahap awal dari pembentukan karier tersebut. Pilihan karier tersebut berasal dari motivasi yang dimiliki mahasiswa akuntansi itu sendiri. Besar tidaknya motivasi yang dimiliki mahasiswa akuntansi dipengaruhi oleh daya tarik yang dimiliki oleh suatu pilihan karier.
Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui apakah kondisi intrinsic dan kondisi ekstrinsik pekerjaan baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap mahasiswa jurusan akuntansi dalam memilih profesi akuntan publik.
Penelitian ini dilakukan dengan m embagikan kuesioner kepada mahasiswa aktif jurusan akuntansi Universitas Kristen Petra Surabaya angkatan 2006. Untuk melihat tingkat pengaruh antara variabel dependen dan independen, penulis menggunakan SPPS 11.5 for windows.
Berdasarkan hasil perhitungan uji F, menunjukkan Fhitung sebesar 22,045 dan level signifikasi 0,000 yang berarti menunjukkan adanya pengaruh simultan antara kondisi intrinsik pekerjaan dan kondisi ekstrinsik pekerjaan terhadap mahasiswa jurusan akuntansi dalam memilih profesi akuntan publik. Secara parsial uji T menunjukkan Thitung untuk variabel kondisi intrinsik
pekerjaan (X1) sebesar 3,037 dengan level signifikasi 0,004, dan Thitung untuk variabel kondisi ekstrinsik pekerjaan (X2) sebesar 3,279 dengan level signifikasi 0,002. Berdasarkan hasil uji T dapat diketahui bahwa variabel kondisi ekstrinsik pekerjaan (X2) memiliki pengaruh yang lebih besar daripada variabel kondisi intrinsik pekerjaan (X1) terhadap mahasiswa jurusan akuntansi dalam memilih profesi akuntan publik.

2010
Sk. Ak Kar 239 2010
Sk. Ak Kar 239 2010
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2010
Surabaya
xii, 86 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...