Detail Cantuman Kembali

XML

Perilaku konsumen terhadap minat beli mainan di toko L&G PGS Surabaya


ABSTRAK
Mainan adalah sesuatu yang digunakan dalam permainan oleh anak-anak,
orang dewasa ataupun binatang. Berbagai jenis benda dihasilkan untuk digunakan
sebagai mainan, akan tetapi barang yang diproduksi untuk tujuan lain dapat pula
digunakan sebagai mainan. Jenis barang lain yang dipasarkan sebagai mainan,
ditujukan terutama sebagai barang-barang koleksi dan barang-barang dari jenis ini
tidak umum untuk dimainkan. Berbagai jenis mainan (ribuan jenis) telah diciptakan
oleh manusia, dari tahun ke tahun, bahkan setiap generasi memiliki jenis / type
mainan masing-masing. Namun belakangan ini para konsumen sangat berminat untuk
membeli produk mainan yang di datangkan dari China. Keterlibatan konsumen adalah
status motivasi yang menggerakkan serta mengarahkan proses kognitif dan perilaku
konsumen pada saat membuat keputusan. Perbedaan antar merek mengacu pada
persepsi konsumen yang lebih mungkin untuk melihat perbedaan dalam sifat yang
ditawarkan oleh berbagai merek suatu produk dan hasilnya yang lazim adalah
kesetiaan atau loyalitas yang lebih besar ketika preferensi didasarkan atas keterlibatan
yang dirasakan tinggi. Produk China memang terkenal murah. Termasuk aneka
produk mainan anak yang terbuat dari plastik. Mainan buatan Negeri Tirai Bambu itu
masuk ke Tanah Air sejak krisis ekonomi melanda Indonesia pada 1998. Karenanya
perlu diketahui perilaku konsumen terhadap Minat Beli mainan di Toko L&G PGS
Surabaya dengan mempelajari perilaku konsumen seperti persepsi konsumen. Untuk
itu penulis melakukan penyebaran kuesioner kepada 50 responden yang pernah
membeli mainan di Toko L&G PGS Surabaya.
Analisis yang digunakan adalah analisa regresi berganda dengan uji t dan uji F
yaitu untuk mengetahui variabel secara simultan dan variabel yang dominan dengan
jumlah responden sebanyak 50 orang.
Berdasarkan hasil perhitungan uji F menunjukkan adanya pengaruh secara
simultan antara variabel bebas (X) yang terdiri dari persepsi (X1), sikap (X2), dan
motivasi (X3) memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat (Y) Minat
Beli Mainan di Toko L&G PGS Surabaya terbukti dengan diperoleh nilai F hitung
(17,926) > (2,81). Dapat diketahui variabel persepsi (X1) nilai t hitung (3,111) > t tabel
(2,0129) sehingga memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat (Y)
Minat Beli Mainan di Toko L&G PGS Surabaya. Dapat diketahui variabel motivasi
(X2) nilai t hitung (4,311) > t tabel (2,0129) sehingga memiliki pengaruh secara
signifikan terhadap variabel terikat (Y) Minat Beli Mainan di Toko L&G PGS
Surabaya Dan secara Parsial sikap (Xз) mempunyai nilai t hitung (0,525) < t tabel
(2,0129) sehingga variabel sikap (Xз) sehingga tidak berpengaruh secara signifikan
terhadap variabel terikat (Y) Minat Beli Mainan di Toko L&G PGS Surabaya.

2012
Sk. Eko Ari 72 2012
Sk. Eko Ari 72 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
x, 82 hal., 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...