Detail Cantuman Kembali
Prengaruh produk, lokasi, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Carrefour Surabaya
ABSTRAK
Dengan semakin banyaknya Hypermarket yang bertumbuh dalam pasar
perekonomian dan saling bersaing menawarkan berbagai keunggulan
menyebabkan suasana persaingan pasar menjadi semakin tajam dan ketat.
Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh produk, lokasi, harga dan
promosi terhadap keputusan pembelian di Carrefour Surabaya.
Desain penelitian adalah penelitian dengan melibatkan empat variabel bebas
dan satu variabel terikat. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden yang
diambil dengan menggunakan metode accidential sampling serta menggunakan
random sampling untuk teknik sampling. Dalam penelitian ini digunakan uji
reliabilitas, uji validitas, analisis linear berganda, analisis koefisien determinasi
berganda, analisis standardized coefficient beta, dan uji hipotesis yang
menggunakan hasil olahan dari program SPSS ver.12.0. Persamaan dari koefisien
regresi linear berganda adalah sebagai berikut: Y= 2,367 - 0.022. X1+ 0.063. X2 +
0.239.X3 + 0.172.X4. Nilai koefisien determinasi berganda (Adjust R Square)
sebesar 12,3%, sedangkan sisanya sebesar 87,7% disebabkan oleh variabel yang
lain.
Adapun hasil uji hipotesis dari penelitian ini adalah hipotesis yang pertama
terbukti bahwa variabel bebas (X) yaitu produk (X1), lokasi (X2), harga (X3),
promosi (X4) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian
konsumen (Y). Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung (4,476) > Ftabel (2,45).
Dan hipotesis kedua terbukti bahwa variabel harga (X3) berpengaruh secara
dominan terhadap terhadap keputusan pembelian konsumen (Y) karena memiliki
nilai standardized coefficient beta paling kecil sebesar 0,234
Febrina Megawati (11108072) - Personal Name
2012
Sk. Eko Meg 66 2012
Sk. Eko Meg 66 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
vii, 65 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...