Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh harga, promosi dan atribut produk, terhadap keputusan konsumen menggunakan studio music Eternity di Surabaya


ABSTRAK
Dunia musik banyak diperbincangkan akhir - akhir ini di Indonesia. Masalah banyaknnya band- band yang bermunculan yang mengakibatkan para calon konsumen studio musik ingin membuat demo lagu serta bermusik layaknya idola mereka.
Pada saat ini, Peneliti berkeinginan untuk mengetahui hal- hal apa saja yang mendorong masyarakat untuk berani memutuskan membuat demo lagu di suatu studio musik tertentu. Dan pada saat ini, peneliti memfokuskan untuk melakukan penelitiannya di Studio musik Eternity di Surabaya.
Pada penelitian kali ini, Hipotesis yang di ambil ada tiga. Yang pertama adalah adannya pengaruh variabel harga, promosi dan Attribut produk secara simultan etrhadap keputusan konsumen menggunakan Studio musik Eternity di Surabaya, Hipotesis yang ke dua adalah adannya pengaruh Harga, Promosi dan Attribut Produk secara parsial terhadap keputusan konsumen menggunakan Studio musik Eternity di Surabaya, dan Hipotesisi byang ke tiga adalah adannya pengaruh dominan variabel Attribut Produk terhadap penggunaan Eternity Studio.
Peneliti menggunakan Teknik Cluster sampling untuk pengambilan datannya, ya itu 50 orang yagn sudah membuat demo lagu di Eternity Studio. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner.
Untuk mengetahui ada atau tidaknnya pengaruh yang signifikan antara variabel- variabel bebas dengan variabel terikat secara bersama- sama, Dan hasil yang di dapat adalah variabel – variabel bebas tersebut berpengaruh terhadap variabel terikat. F hitung 16,23 > F tabel 2,81, Maka H0 ditolak pada level of significance 5 %
Hipotesis yang ke dua di uji menggunakan Uji t. Uji t ini untuk menguji pengaruh variabel secara parsial terhadap keputusan konsumen menggunakan Studio Musik Eternity. Dan hasilnnya di peroleh t hitung ( X1 ) sebesar 2,201 < t tabel 4,463 maka H0 ditolak pada level of significance 5 %. Sehingga pada koefisien regresi variabel harga ( X1 ) berpengaruh signifikan pada keputusan konsumen untuk menggunakan Eternity Studio ( Y ), X2 Hasilnnya sebesar 5,909 > t tabel 2.021, maka H0 ditolak pada level of significance 5% . Sehingga pada koefisien regresi variabel Attribut produk ( X3 ) berpegaruh secara nyata etrhadap keputusan konsumen ( Y ).
Hipotesis ke tiga di uji menggunakan Standart Coefficient Beta . Uji Standart Coefficient Beta ini untuk menguji variabel mana yang paling dominan. Dan hasilnnya di ketahui bahwa variabel promosi berpengaruh secara dominan dengan standart coefficient Beta 0,578 lebih besar dari Variabel harga sebesar 0,035 dan lebih besar dari variabel Attribut produk yang mempunyai angka sebesar 0,300

2012
Sk. Eko Leo 35 2012
Sk. Eko Leo 35 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
xiv, 109 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...