Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh search, experience, dan credence attributes terhadap keputusan pembelian pigura Noer Jaya Abadi di Surabaya


ABSTRAK
Daya tarik suatu produk tidak dapat terlepas dari atribut produk yang ada,
karena atribut produk merupakan salah satu dari wujud nyata suatu produk.
Atribut produk dapat menjadi pendorong bagi konsumen untuk membeli suatu
produk, karena tidak jarang keputusan untuk membeli suatu produk terjadi karena
pengaruh atribut produk yang ada pada produk tersebut. Dengan adanya atribut
yang melekat pada suatu produk tersebut, konsumen dapat menilai dan mengukur
kesesuaian karakteristik produk dengan kebutuhan dan keinginan. Atribut produk
terdiri dari Search, Experience, dan Credende Attributes.
Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh variabel Search,
Experience, dan Credende Attributes terhadap keputusan pembelian pigura Noer
Jaya Abadi di Surabaya. Dari hasil analisis regresi didapat hasil Y = 0,510+ 0,435
X1 + 0,408 X2 - 4,23E-02 X3 + ϵ, dengan adjusted R square sebesar 22.1%.
Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F, dimana F hitung 7,994> F tabel 2,74
berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan
terhadap variabel Y.
Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji T. Adapun hasilnya adalah
X1 thitung (2,165) > ttabel (1,667), X2 thitung (2,078) > ttabel (1,667), X3 (-0,221) > ttabel (-
1,667). Hal ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2 memiliki
pengaruh terhadap variabel Y, namun X3 memiliki pengaruh negatif dan tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian pigura Noer Jaya Abadi di Surabaya.
Variabel X yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X1 (Search
Attribute). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.435
atau 43.5%.

2012
Sk. Eko Win 30 2012
Sk. Eko Win 30 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
xv, 119 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...