Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di rumah makan Pizza Romas Surabaya


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor-faktor yang berupa budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di Rumah makan Pizza Romas Surabaya Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yang terdiri dari uji regresi linier berganda, dengan menggunakan uji-t, uji-F, dan koefisien determinan (R2). Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS versi 16.00 for windows. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan kuesioner, penelitian ini menggunakan 50 responden sebagai sampel penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable budaya, sosial, pribadi, dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Rumah makan Pizza Romas Surabaya. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji-F dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 dan nilai Fhitung adalah 5.496. dan berdasarkan uji-t diperoleh bahwa variabel pribadi (X3) mempunyai nilai t-hitung yang paling besar jika dibandingkan dengan nilai t hitung variabel lainnya yaitu sebesar 2.766. Analisis koefisien determinan (R2) dilihat dari R Square 32,80% yang berarti keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel budaya, sosial, pribadi, dan psikologis konsumen, sedangkan 67,20% dijelaskan oleh factor penyebab lainnya.

Raymond (11108022) - Personal Name
2011
Sk. Eko Ray 29 2012
Sk. Eko Ray 29 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
xi, 116 hal. ;29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...