Detail Cantuman Kembali
Pelayanan Departemen Marketing di Universitas "X" yang memuaskan dalam menangani prospek mahasiswa baru
ABSTRAK
Departemen marketing mempunyai peranan yang sangat penting dalam proses pencapaian target yang telah ditentukan. Pelayanan yang memuaskan adalah salah satu faktor yang harus dapat diberikan oleh departemen marketing kepada customernya. Begitu pula dengan peranan departemen marketing di unversitas “X” , departemen marketing merupakan tempat calon mahasiswa baru mendapatkan pelayanan pertama. Apabila pelayanan di departemen marketing tersebut tidak memuaskan maka akan berdampak pada pencitraan universitas “X” ini.
Selama melakukan kerja praktek di departemen marketing Universitas “X”, penulis menemukan beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan, Oleh karena beberapa permasalahan tersebut, maka penulis mencoba untuk memberikan beberapa solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada, yaitu dengan cara memperbanyak training yang diadakan untuk para staff marketing, memperbaiki SOP yang sudah ada dengan menekankan pada kualitas dan kecepatan pelayanan, memperbaiki pelayanan yang kurang memuaskan, memperhatikan penampilan, sikap gaya tubuh ,dan ekspresi yang menyenangkan, meningkatkan kemampuan komunikasi,menciptakaan sapaan standart, memahami product knowledge dengan benar, mempermudah proses administrasi, menjalin kerjasama antar-bagian yang unggul. Sedangkan dari sudut pandang ruangan yaitu menempatkan ruangan di tempat yang strategis, menyediakan tempat duduk cadangan, memperbaiki suasana dalam kantor, mengatur suhu udara agar lebih nyaman,dan menambah fasilitas hiburan.
Suryani Ratnawati (61107033) - Personal Name
TA.BT Rat 108 2010
---
TA.BT Rat 108 2010
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2010
Surabaya
viii, p. 48 ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...