Detail Cantuman Kembali

XML

Analisis factor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian baju baby pada UD. Cupid


ABSTRAK
Produk baju baby sebagaimana diketahui adalah salah satu produk pakaian yang
dibutuhkan sepanjang masa, yang semakin lama semakin banyak model dan ragamnya
karena proses kelahiran berlangsung setiap saat. Bagi kalangan masyarakat terutama
sebagai pasangan muda yang baru memiliki seorang bayi, maka produk ini merupakan
salah satu kebutuhan utama. Dengan semakin produk baju bayi yang ada di pasaran
berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih produk yang sesuai
dengan keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis
perilaku konsumen terhadap produk baju baby untuk mengetahui pola pembeliannya.
Keanekaragaman konsumen dalam membeli suatu produk dipengaruhi oleh berbagai
faktor baik yang berasal dari diri konsumen maupun luar konsumen. Beberapa faktor
yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen diantaranya adalah faktor kebudayaan,
sosial, pribadi dan psikologis.
Penelitian dengan judul “ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU BABY
PADA UD. CUPID DI SURABAYA”, dengan rumusan masalah : 1. Apakah strategi
diferensiasi (produk, pelayanan, personal, dan citra) Apakah faktor budaya, sosial,
pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap pengambilan keputusan untuk membeli
baju baby pada U.D. Cupid ?; 2. Faktor manakah yang dominan (budaya, sosial, pribadi
dan psikologis) mempengaruhi pengambilan keputusan untuk membeli baju baby pada
U.D. Cupid ?.
Dengan sampel sebanyak 60 responden yang diperoleh dari teknik simple
random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan program SPSS 13.00, didapatkan
hasil uji F; F = 9.279 dengan tingkat signifikan 0.000
2011
Sk. Eko Sen 21 2011
Sk. Eko Sen 21 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xi, 88 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...