Detail Cantuman Kembali
Analisis pengaruh produk, harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen dalam membeli handphone merek Blackberry Torch di World Trade Centre (WTC)
ABSTRAK
Perubahan gaya hidup masyarakat biasanya dapat mempengaruhi pola
modern mereka. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan Teknologi yang selalu
berkembang dalam kehidupan sehari-hari dan salah satu yang berkembang
teknologinya adalah Handphone.
Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui pengaruh variabel produk,
harga, dan promosi terhadap keputusan konsumen membeli Handphone merek
Blackberry Torch. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = -0,0530 + 0.267 X1
+ 0.274 X2 + 0.288 X3 , yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel X
terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel
adjusted R square sebesar 48.8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu
pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel
bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 36.313,
dimana F hitung 36.313 > F tabel 2.70, berarti secara simultan variabel-variabel
bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y.
Selain itu, juga menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel-variabel
bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan: X1 t hitung
(3,406) > t tabel (1,980), X2 t hitung (3,703) > t tabel (1,980), X3 t hitung (3,200) > t tabel
(1,980), hasil perhitungan ini menunujukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2,
X3, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, Sedangkan variabel
yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X1 (produk). Hal ini dapat
dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.296.
Andrew Siswoyo Winarto (11107008) - Personal Name
2011
Sk. Eko Win 11 2011
Sk. Eko Win 11 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xii, 80 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...