Detail Cantuman Kembali

XML

Pembelajaran Bahasa Tionghoa Dengan Metode Permainan Untuk Mereview Materi di Kelas VIII SMP YPPI II


ABSTRAK
Dalam pembelajaran bahasa Tionghoa sebagai bahasa asing, kegiatan pengulangan balik atau review yang dilakukan secara berlanjut merupakan salah satu syarat utama untuk dapat terus mengingat dan mengusai bahasa Tionghoa.
Review yang dilakukan secara terus menerus tanpa suatu variasi juga akan membuat siswa bosan dan jenuh yang pada akhirnya juga akan menurunkan minat siswa untuk terus mempelajari bahasa Tionghoa tersebut.
Untuk itu, agar dapat menimbulkan minat dan semangat siswa diperlukan suatu suasana yang santai dan menyenangkan yang dapat merangsang siswa untuk berpikir dan belajar lebih lanjut, seperti penggunaan metode permainan dalam kegiatan belajar-mengajar. Adapun metode permainan yang digunakan dalam tugas akhir yang berjudul “Pembelajaran Bahasa Tionghoa dengan Metode Permainan untuk Mereview Materi di Kelas VIII SMP YPPI II Surabaya” adalah permainan menghitung jumlah goresan Hànzi serta permainan mencari dan menempelkan Hànzi.
Melalui metode analisis kualitatif dan kuantitatif, dapat diketahui keefektifitasan penggunaan metode permainan dalam kegiatan belajar-mengajar untuk membantu meningkatkan semangat dan minat siswa agar dapat terus termotivasi untuk belajar yang pada akhirnya juga akan meningkatkan penguasaan meteri yang diajarkan itu sebesar 92,7%.
Walaupun demikian, keberhasilan dalam mereview materi ini masih belum dapat disimpulkan merupakan hasil kerja dari penulis sepenuhnya.

TA.BT Pur 49 2007
TA.BT Pur 49 2007
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2007
Surabaya
xi, p. 65 ; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...