Detail Cantuman Kembali

XML

Peran Harian Guo Ji Sebagai Salah Satu Wadah Untuk Melestarikan Kebudayaan Masyarakat Tionghoa


ABSTRAK

Media cetak sebagai salah satu media massa dengan jangkauan terluas dibandingkan media lain, menjadikan tonggak informasi segala peristiwa baik di dalam maupun luar negeri. Oleh sebab itu, harian Guo Ji sebagai salah satu media cetak berbahasa Tionghoa dirasa paling tepat sebagai wadah untuk mendidik, menginformasikan, dan melestarikan kebudayaan masyarakat Tionghoa. Harian Guo Ji memberikan kontribusi berita kebudayaan sebanyak kurang lebih 35% dari keseluruhan berita. Di mana sebanyak 10% merupakan kebudayaan lama yang telah turun temurun, 5% kebudayaan Tionghoa yang lebih modern, 15% merupakan kebudayaan Tionghoa yang membaur antara kebudayaan lama dengan kebudayaan yang lebih modern, dan 5% sisanya tersebar dalam iklan.
Berdasarkan jumlah prosentase berita kebudayaan pada harian Guo Ji, maka dapat dikatakan bahwa harian ini merupakan wadah yang efektif untuk pelestarian kebudayaan masyarakat Tionghoa.


摘要

新闻媒体比起其他的大众传播媒介的影响力更为广泛,一切国内外新闻都能快速而详细的报导。因此国际日报是最理想的,宣传华族文化和华文教育。国际日报是印尼华文报纸最有影响之的报刊,这报纸的新文化版占了百分之三十五。其中百分之十是传统文化,百分之五是现代文化,百分之十五是传统文化和现代文化相互结合,最后百分之五是在广告内容。
以上这份日报的文化报导比重,我们可以说国际日报是最有效果发扬中华文化的媒体。

Lina Wangsa (61104037) - Personal Name
TA.BT Wan 46 2007
TA.BT Wan 46 2007
Text
Indonesia
Oxford University Press
2007
Surabaya
vi, p. 37 ; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...