Detail Cantuman Kembali

XML

Peranan Komunikasi Bahasa Tionghoa Dalam Penjualan Ekspor Perhiasan dan Asesoris Pada UD. Arista


ABSTRAK

Dengan kemajuan sektor perdagangan yang begitu pesat, kita bisa melihat begitu banyak perusahaan yang bermunculan menawarkan begitu banyak barang-barang yang menarik. Salah satu barang yang banyak diminati oleh masyarakat luar negeri maupun dalam negeri adalah produk perhiasan, khususnya dikalangan para wanita mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.
UD. Arista adalah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan ekspor perhiasan dan asesoris, penjualan ke Hongkong dan Taiwan untuk mendapatkan laba yang maksimal. Dalam hal ini peran bahasa Tionghoa sebagai sarana komunikasi sangatlah penting mengingat Hongkong dan Taiwan menggunakan bahasa Tionghoa sebagai bahasa pengantar di dalam komunikasi sehari-hari.
Berdasarkan hal di atas penulis ingin melihat sejauh mana peranan komunikasi bahasa Tionghoa di dalam penjualan ekspor perhiasan ke Hongkong dan Taiwan.
Sejak perusahaan menjalin kerjasama dengan Hongkong dan Taiwan, penjualan perusahaan mengalami peningkatan yang tinggi. Tahun 1997, penjualan perusahaan di dalam negeri mengalami penurunan karena terjadinya krisis moneter di Indonesia dan tahun 2000 sampai sekarang penjualan perusahaan juga mengalami penurunan. Dari penjualan tersebut, penjualan perusahaan ke Hongkong dan Taiwan dibandingkan di Indonesia lebih tinggi.

Meli Susanti (61104023) - Personal Name
TA.BT Sus 40 2007
TA.BT Sus 40 2007
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2007
Surabaya
x, p. 34 ; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...