Detail Cantuman Kembali
Pengajaran (Gi Che) dan (Huo Che) Dengan Metode Goresan Dalam Bentuk Gambar Tempel dan Menulis
Abstrak
Dalam pembelajaran bahasa Tionghoa, salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah menulis goresan. Menulis goresan harus benar-benar dimengerti oleh siswa. Pengajaran tentang metode goresan yang diberikan melalui permainan gambar tempel dan menulis agar siswa tertarik, mudah mengingat dan dapat menulis huruf yang diajarkan. Sebelum tugas akhir dilakukan, langkah-langkah yang dilakukan adalah observasi, perencanaan pengajaran, praktek mengajar dan evaluasi. Observasi yang dilakukan adalah untuk melihat gambaran siswa dan situasi kelas kemudian disusun Satuan Acara Pengajaran, Skenario Pengajaran dan Evaluasi.
Dari dua bentuk evaluasi yang diberikan kepada siswa yaitu yang pertama adalah memberi angka sesuai urutan goresan, ternyata 78% siswa dari 23 siswa dapat menyelesaikan dengan benar. Namun pada evaluasi yang kedua yaitu menulis huruf hanzi (qì chē) dan (huǒ chē), ternyata hanya 35% siswa (8 siswa) dari 23 siswa dapat menyelesaikan dengan baik dan benar.
Ratna Dwi Handayani (61103005) - Personal Name
TA.BT Dwi 28 2006
TA.BT Dwi 28 2006
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2006
Surabaya
iv, p. 31 ; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...