Detail Cantuman Kembali

XML

Pembelajaran Pengenalan Anggota Keluarga Dalam Bahasa Tionghoa Melalui Permainan Kerjasama Untuk Siswa Kelas 3 SD


Abstrak
Bahasa Tionghoa diprediksi akan menjadi bahasa internasional kedua setelah bahaas Inggris. Kenyataannya di beberapa kota-kota besar di Indonesia sudah banyak dibuka tempat-tempat kursus bahasa Tionghao. Bahkan sekolah mulai memasukkan mata pelajaran baha Tionghoa sebagai mata pelajaran wajib bagi peserta didiknya. Dengan demikian kebutuhan untuk mempelajari bahasa Tionghoa pun meningkat.
Oleh karena itu, pada penulisan Tugas Akhir ini penulis membahas tentang pembelajaran pengenalan anggota keluarga dalam bahasa Tionghoa melalui permainan kerjasama untuk siswa kelas 3 SD. Praktek pengajaran ini dilakukan di SD YPPI 1 Dharmahusada Indah Surabaya.
Tujuan praktek pengajaran ini adalah memberi wawasan kepada penulis, pembaca dan dunia pendidikan tenang pembelajaran bahasa Tionghoa untuk siswa Sekolah Dasar dengan menggunakan metode permainan kerjasama sesuai dengan kurikulum berbasis kompetensi.
Belajar sambil bermain, sepeti permainan keerjasama membuat siswa lebih bersemangat dan antusias dalam belajar. Hal ini terbukti pada saat pengajaran berlangsung, seluruh siswa aktif dan terfokus pada pelajaran. Pembelajaran ini bias dikatakan berhasil. Hal ini dapat diketahui dari hasil evaluasinya, yaitu hampir seluruh siswa, yaitu : 95% siswa berhasil dalam mengerjakan evaluasi lisan maupun tertulis,

TA.BT Her 24 2006
TA.BT Her 24 2006
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2006
Surabaya
vii, p. 34 ; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...