Detail Cantuman Kembali

XML

Masjid Muhammad Cheng Hoo Sebagai Salah Satu Objek Wisata di Surabaya


Abstrak
Di Surabaya terdapat salah satu masjid yang berpotensi untuk dijadikan sebagai obyek wisata. Masjid tersebut bernama Masjid Muhammad Cheng Hoo yang berlokasi di jalan Gading no. 2, Surabaya. Hampir semua bangunan fisik dari masjid ini tampak berbeda dengan masjid-masjid lain yang pada umumya bernuasa Arab, karena masjid ini mempunyai keunikan pada bentuk , raut, warna serta ornament-ornamennya yang berciri khas Tiongkok.
Masjid Muhammad Cheng Hoo mempunyai elemen-elemen yang berarsitektur Tiongkok bercampur dengan pola-pola desain serta kultur local dan Arab sehingga menghasilkan beragam bentukan arsitektur yag menarik. Di samping karena keindahan dan kekhasan arsitekturnya yang menarik perhatian, hal-hal yang bersifat spiritual atau rohani pada Masjid Muhammad Cheng Hoo dapat mendorong orang untuk mengunjunginya. Dengan semua potensi yang dimilikanya, maka masjid Muhammmad Cheng Hoo dapat dijadikan salah satu obyek wisata yang menarik bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri.
Agar obyek wisata yang menarik ini dapat dinikmati oleh semua pecinta seni, maka harus didukung oleh kegiatan promosi yang baik. Salah satunya pembuatan brosur yang memuat gambaran dan informasi tentang obyek wisata yang akan dikunjungi secara menarik dan kreatif. Kegiatan promosi dapat diperluas melalui pembuatan brosur dalam berbagai bahasa seperti antara lain bahasa Tionghoa.  

Budi Darma (61102029) - Personal Name
TA.BT Dar 21 2005
TA.BT Dar 21 2005
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2005
Surabaya
vi, p. 27 ; 30 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...