Detail Cantuman Kembali
Pengaruh kualitas produk, harga, dan lokasi terhadap keputusan konsumen dalam menyewa gaun pesta di Gracia.
ABSTRAK
Dengan semakin pesatnya perkembangan dunia usaha dewasa ini, menyebabkan semakin meningkatkan persaingan usaha, baik dari pelaku-pelaku usaha yang sudah ada maupun pelaku-pelaku usaha yang baru. Dengan demikian, maka persaingan usaha dalam rangka merebut pasar dan perhatian konsumen pun semakin tajam dan kompetitif bahkan cenderung tiap pelaku usaha menggunakan segala cara dan upaya di dalam menarik perhatian konsumen. Hal ini juga berlaku
pada usaha gaun pesta.
Berbagai macam kualitas ditawarkan mulai dari warna gaun,desain gaun yang mengikuti model yang ada. Penulis mengambil tempat mengewa gaun pesta di GRACIA sebagai obyek pen litian. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = 0.611 + 0.420X1 + 0.388 X2 + 0.096 X3. Pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel adjusted R square sebesar 608% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variable Y, yang hasilnya didapat sebesar 57.361, dimana Fhitung 57.361> Ftabel 2.69, berarti secara simultan variabelāvariabel bebas memiliki pengaruh terhadap variabel (Y).
Sedangkan pengujian parsial menggunakan uji t pada keputusan konsumen menghasilkan t tabel sebesar 1,983 sedangkan t hitung untuk variabel kualitas produk (X1) sebesar 6.537 berpengaruh secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). Variabel harga (X2) sebesar 5.374 dapat disimpulkan bahwa secara parsiel berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y), variabel lokasi (X3) sebesar 1.983 dapat disimpulkan bahwa secara parsial tidak berpengaruh dan tidak secara signifikan terhadap keputusan konsumen (Y).
Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X1 (Kualitas produk). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.455
Yunike Lydia Lay (11106072) - Personal Name
2011
Sk Eko Lay 3 2011
Sk Eko Lay 3 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xi, 116 hal. 28.9 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...