Detail Cantuman Kembali

XML

APLIKASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK SISWA SD KELAS 1 S/D 6 BERBASIS WEB


ABSTRAK
Mata pelajaran matematika bagi siswa sekolah dasar merupakan momok dan juga mata pelajaran yang kebanyakan paling tidak disukai oleh setiap siswa. Tentu saja hal ini sangat menyulitkan guru atau tenaga pengajar untuk membimbing siswa tersebut. Pembelajaran di ruang kelas pun masih dirasa kurang maksimal sehingga banyak siswa yang kurang termotivasi untuk belajar matematika.
Dari permasalahan diatas maka dalam pembelajaran mata pelajaran matematika membutuhkan suatu media pembelajaran yang bisa memberikan motivasi dalam belajar matematika. Selain pembelajaran di kelas juga dibutuhkan suatu media tambahan untuk mendukung kegiatan pembelajaran matematika. Media pembelajaran tersebut adalah dalam bentuk aplikasi pembelajaran berbasis website. Dimana aplikasi ini terdiri dari materi dan juga soal-soal latihan maupun soal-soal ujian yang kiranya dapat mendukung kegiatan pembelajaran matematika. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan my sql sebagai databasenya.
Hasil dari aplikasi ini nantinya guru.tenaga pengajar maupun siswa dapat lebih termotivasi dan juga tidak menjadikan mata pelajaran matematika menjadi momok atau menjadi pelajaran ang tidak disukai oleh siswa dalam belajar matematika. Aplikasi ini juga diharapkan juga membantu siswa dalam belajar matematika dan menjadikan pembelajaran matematika lebih berkreasi lagi.

SOEDHARMOYO (31107050) - Personal Name
2012
Sk. Inf Soe 39 2012
Sk. Inf Soe 39 2012
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2012
Surabaya
vii, 68 hal. ; 29.8cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...