Detail Cantuman Kembali

XML

Pembelajaran partikel 'le dengan metode drill dan permainan menyusun kalimat sederhana untuk kelas VIII SMP YPPI 2 Surabaya


ABSTRAK

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam suatu pembelajaran, maka pengajar wajib memilih pendekatan pembelajaran yang akan digunakan, sehingga dapat memperoleh pembelajaran yang efektif, proses belajar mengajar yang bermutu serta evaluasi dengan hasil yang maksimal.
Dari hasil pengamatan praktikan banyak sekali siswa yang berpikir bahwa belajar bahasa Mandarin itu sulit salah satunya disebabkan oleh pokok bahasan tata bahasa yang harus dipelajari. Praktikan ingin sekali merubah mind set mereka dari yang mereka rasa sulit menjadi pembelajaran yang menyenangkan, oleh sebab itu penulis mengangkat “Pembelajaran partikel “le ( 了)” dengan metode drill dan permainan menyusun kata untuk menjadi kalimat sederhana untuk kelas VIII SMP YPPI II Surabaya” sebagai judul tugas akhir.
Pada RPP I praktikan menggunakan program powerpoint, gambar, drill, dan permainan dengan tujuan agar siswa dapat memahami penggunaan partikel “le (了)” dalam kalimat sederhana. Dari hasil evaluasi dalam RPP I, sebanyak 20 siswa (80%) tuntas, 4 siswa (16%) tidak tuntas, dan seorang siswa absen (4%). Maka dari penjelasan dapat diketahui bahwa Pembelajaran partikel “le ( 了)” dengan metode drill dan permainan menyusun kata untuk menjadi kalimat sederhana untuk kelas VIII SMP YPPI II Surabaya cukup baik dan menarik minat siswa.
Praktikan hanya melakukan RPP I dikarenakan terbentur oleh Ujian Sekolah siswa kelas 3,dan Ujian Nasional, sehingga jam yang telah di rencanakan untuk melakukan RPP II tidak bisa dilaksanakan.

2010
TA-BT San 105 2010
TA-BT San 105 2010
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2010
Surabaya
ix, 69 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...