Detail Cantuman Kembali

XML

Strategi pemasaran Universitas "X" dalam meningkatkan Jumlah Mahasiswa Baru.


ABSTRAK

Universitas “X” Surabaya yang telah berdiri sejak tahun 1986, dalam usahanya untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru, telah menggunakan berbagai macam strategi pemasaran untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa baru. Misalnya dengan memberikan potongan harga dan beasiswa bagi mereka yang berprestasi, berkeliling ke sekolah-sekolah dan yayasan, aktif mengadakan pameran dan berbagai macam strategi yang lain. Akan tetapi, strategi-strategi ini masih belum dapat meningkatkan jumlah mahasiswa baru. Bahkan dalam 4 tahun terakhir ini
jumlah mahasiswa baru mengalami penurunan. Oleh karena itu, diperlukan strategi untuk meningkatkan jumlah mahasiswa baru.
Untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa baru universitas harus memperkuat brand image-nya, menyelesaikan masalah akreditasi, membuka konsentrasi jurusan baru, mengemas mata kuliah berbasis kewirausahaan serta mengikutsertakan karyawan Departemen Marketing dalam pelatihan. Departemen Marketing juga perlu melakukan strategi-strategi lain yang tidak seperti biasanya. Dengan demikian diharapkan universitas ini tidak hanya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa baru saja, melainkan diharapkan universitas juga dapat mempertahankan kualitasnya.

2010
TA-BT Wan 110 2010
TA-BT Wan 110 2010
Text
English
Universitas Widya Kartika
2010
Surabaya
xi, 43 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...