Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN DI BIRO PERJALANAN PT “X”


ABSTRAK

Pada tugas akhir ini, judul yang penulis ajukan adalah “Strategi pemasaran untuk meningkatkan jumlah konsumen di biro perjalanan PT X” karena sesuai dengan jurusan yang penulis ambil yaitu bahasa Tionghoa dengan penjurusan bidang bisnis. Biro perjalanan wisata ini menerapkan sistem marketing mix. Berhubung PT “X” ini termasuk dalam perusahaan jasa maka marketing mix ini terdiri dari delapan variabel yaitu produk (product), harga (price), tempat distribusi (place of distribution), promosi (promotion), sumber daya manusia (people), proses (process), layanan konsumen (customer service) dan bukti fisik (physical evidence). Elemen delapan marketing mix ini sangat berkaitan antara elemen satu dengan elemen lainnya. Selain itu penulis juga merekomendasikan strategi STP ( segmentation, targeting dan Positioning). Biro perjalanan wisata ini juga mengembangkan pasar dengan cara penetrasi pasar (market penetration), pengembangan pasar (market development) dan pengembangan produk atau jasa (product or service development). Berusaha membujuk pelanggan supaya pelanggan bisa memakai lebih banyak produk dan switch brand dengan cara iklan dan melakukan promosi, membujuk orang – orang yang tidak pernah mengikuti tour sehingga mengikuti tour. Menambahkan suatu produk baru dari produk yang sudah ada serta membuat inovasi produk dan mengembangkan produk atau jasa tersebut dilakukan secara berkala. Memperluas pasar dengan membuka cabang di berbagai daerah atau tempat. Dari penyusunan tugas akhir ini dapat diketahui bahwa pada biro perjalanan PT X strategi pemasaran yang digunakan sudah cukup baik tetapi masih ada beberapa hambatan dalam hal pelayanan dan fasilitas yang masih kurang memadai sehingga untuk ke depannya perlu adanya perbaikan.

2011
TA-BT Har 06 2011
TA-BT Har 06 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
x, 92 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...