Detail Cantuman Kembali

XML

PEMBELAJARAN TENTANG BENDA BENDA DILANGIT DAN PENANGGALAN DALAM BAHASA MANDARIN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD PADA SISWA KELAS II SD YPPI IV SURABAYA


ABSTRAK

Untuk membantu peserta didik agar lebih menyukai pelajaran bahasa Mandarin dan dapat menerima materi dengan mudah praktikan memilih media flash Card. karena media flash card merupakan media yang menarik dan efektif. Oleh karena itu di dalam Tugas Akhir ini penulis mengemukakan sebuah judul “Pembelajaran Tentang Benda Benda Di Langit dan Penanggalan Dalam Bahasa Mandarin Dengan Menggunakan Media Flash Card Pada Siswa Kelas II SD YPPI IV SURABAYA”
Pada RPP I, siswa mempelajari beberapa kosakata, antara lain :
天 (tiān), 日 (rì) / 太阳 (tài yáng), 月 (yuè) ,星 (xīngxīng) ,云 (yún),雨 (yǔ) serta penggunaan kosakata – kosakata tersebut ke dalam bentuk kalimat, seperti:
天上有太阳,有月亮,也有星 (tiān shàng yǒu tài yáng yǒu yuè liàng yě yǒu xīngxīng). Pembelajaran pada RPP I menggunakan media flash card yang terdiri atas karakter 汉字 (Hànzi) dan gambar. Praktek mengajar pada RPP II siswa mempelajari tentang penanggalan
yang karakter 汉字 (Hànzi) kebanyakan sama pada RPP1, antara lain:
日 (rì) ,月(yuè) ,年 (nián) ,星期 (xīngqī).Materi disajikan dalam bentuk flash card.
Melihat standar ketuntasan belajar minimal (SKBM) yang ditetapkan SD YPPI IV Surabaya adalah 65. Ternyata dari 24 siswa yang mengikuti pembelajaran pertama dan kedua, 20 siswa (83,33%) telah memenuhi SKBM dan ada 4 siswa (16,67%) tidak memenuhi SKBM.
Dari hasil penjelasan tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil pembelajaran tentang benda-benda di langit dan penanggalan dalam bahasa Mandarin dengan menggunakan media flashcard dapat membantu siswa memahami kosakata yang diajarkan.

2011
TA-BT Bud 07 2011
TA-BT Bud 07 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xi, 89 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...