Detail Cantuman Kembali

XML

PENGENALAN NAMA-NAMA HARI DALAM BAHASA MANDARIN MELALUI MEDIA POWER POINT UNTUK SISWA KELAS III SDK ST. XAVERIUS SURABAYA


ABSTRAK

Bahasa adalah alat untuk berkomunikasi. Tujuan utama dari belajar bahasa adalah untuk berkomunikasi, oleh karena itu untuk menarik minat anak pada pembelajaran bahasa Mandarin maka praktikan mengangkat judul “Pengenalan Nama-nama Hari dalam Bahasa Mandarin Melalui Media Power Point untuk Siswa Kelas III SDK St. Xaverius Surabaya”.
Pada RPP I, siswa mempelajari beberapa kosakata, antara lain :
明天míngtiān, 是 shì, 星期日 xīngqī rì, 昨天 zuótiān, 吗 ma, 朋友 péngyou, 生日shēng rì , 明天是吗? míngtiān shì xīngqīrì ma?,昨天是我朋友的zuótiān shì wǒ péngyou de shēng rì. Pembelajaran pada RPP I media yang digunakan adalah media power point dan Windows Media Player. Pada RPP II, siswa mempelajari beberapa kosakata, antara lain :
星期一 xīngqī yī, 星期二xīngqī èr, 星期三 xīngqī sān, 星期四 xīngqī sì, 星期五 xīngqī wǔ, 星期六 xīngqī liù, 星期日 xīngqī rì, 明天 míngtiān, 昨天 zuótiān, 今天 jīntiān. Pada RPP II, media pembelajaran yang dipakai adalah media power point.
Melalui hasil evaluasi pada RPP I, dari 40 siswa terdapat 12,5% (5 siswa) yang tidak memenuhi standar SKBM dan 87,5% (35 siswa) dinyatakan memenuhi standar SKBM. Pada hasil evaluasi RPP II, terdapat 9,52 % (4 siswa) yang tidak memenuhi SKBM, dan 90,47 % (38 siswa) dinyatakan memenuhi SKBM. Dikarenakan strategi pengajaran dan materi pengajaran yang kurang tepat pada RPP I, oleh sebab itu, peningkatan nilai dari RPP I ke RPP II tidak dapat ditarik kesimpulan bahwa pengajaran dengan menggunakan media powerpoint dapat meningkatkan minat siswa untuk belajar bahasa Mandarin.

MEGAWATI (61108005 ) - Personal Name
2011
TA-BT Meg 09 2011
TA-BT Meg 09 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
x, 75 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...