Detail Cantuman Kembali

XML

STRATEGI PEMBERIAN DISKON PADA PENGAMBILAN JUMLAH TERTENTU BAGI DISTRIBUTOR ATAU AGEN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN FURNITURE UD. “X”


ABSTRAK


Saat ini persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat dan sulit. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan yang memproduksi jenis produk yang sama, tidak terkecuali UD.”X” yang memproduksi furniture, juga memiliki banyak pesaing. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat, UD.”X’ berusaha untuk tetap menjaga eksistensinya, salah satunya dengan cara meningkatkan penjualannya.
Selama penulis magang di UD.”X”, penulis melihat UD.”X” di dalam menerapkan 4P (product, price, promotion, place of distribution) UD.”X” tidak menerapkan 4P secara keseluruhan, tetapi UD.”X” hanya menerapkan tiga variabel dari 4P yaitu: product hal ini dapat dilihat dari kualitas produk yang dihasilkan adalah standar ekspor, dan sudah memiliki merk produk yaitu BQ (best Quality), promotion juga sudah diterapkan oleh UD.”X” yaitu dengan menggunakan brosur, place of distribution juga sudah diterapkan oleh UD.”X” yaitu dengan pemasaran yang luas yaitu hampir diseluruh wilayah Indonesia dan juga di dalam mendistribusikan produknya UD.”X” tidak menggunakan jasa pengiriman melainkan melakukan pengiriman sendiri, sedangkan price belum diterapkan oleh UD.”X”.
Melihat dari kondisi yang ada di dalam UD.”X”, maka penulis menyarankan agar 4P dapat diterapkan secara maksimal, dimana UD.”X” belum menerapkan strategi harga (price) di perusahaan tersebut, maka dari itu penulis mengangkat tema untuk penulisan tugas akhir ini dengan judul “Strategi Pemberian Diskon Pada Pengambilan Jumlah Tertentu Bagi Distributor atau Agen Untuk Meningkatkan Penjualan Furniture UD.”X””. Dengan strategi pemberian diskon pada pengambilan jumlah tertentu atau diskon kuantitas penulis juga sudah membuat analisis perhitungan HPP dan BEP untuk mengetahui berapa jumlah minimum order untuk memperoleh diskon, sehingga perusahaan tidak mengalami kerugian.

2011
TA-BT Ira 02 2011
TA-BT Ira 02 2011
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2011
Surabaya
xi, 59 hal ; 29 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...