Detail Cantuman Kembali

XML

Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli atribut klub persebaya pada Green Shop Surabaya


ABSTRAK

Green Shop merupakan sebuah usaha yang bergerak di bidang fashion. Green Shop mengkhususkan produk – produk mereka pada atribut klub Persebaya, Surabaya. Dengan konsep distro serta kesan moderen Green Shop memposisikan produk mereka pada pemuda – pemudi, konsep distro yang dipakai oleh Green Shop di harapkan mampu memberikan sesuatu yang baru, yang mewakili jiwa muda dari Persebaya.
Dari penelitian ini penulis ingin mengetahui ”Pengaruh produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli atribut klub persebaya pada Green Shop Surabaya”.
Data yang digunakan adalah data primer, diperoleh dari konsumen Green Shop Surabaya. Dari sekian banyak populasi konsumen Green Shop Surabaya, diambil sampel yang dianggap sudah representative sebesar 100 orang. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dengan interval 1-5 dan model Regresi Linier Berganda yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas dari Produk, Harga dan Promosi, terhadap variabel terikat keputusan pembelian konsumen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel secara simultan dan uji t untuk mengetahui pengaruh variable secara parsial. Dari hasil analisis regresi didapat hasil : Y = - 0.695 + 0.258X1 + 0.413X2 + 0.495X3, yang berarti menunjukkan adanya pengaruh variabel X terhadap variabel Y dan ditunjukkan dengan hubungan keeratan antara varibel (R2) sebesar 68% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu pengujian hipotesis dilakukan dengan uji F untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara simultan terhadap variabel Y, yang hasilnya didapat sebesar 71.084, dimana F hitung 71.084 > F tabel 2.70, berarti secara simultan variabel-variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y. Selain itu, juga menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel-variabel bebas secara parsial terhadap variabel Y, yang hasilnya menunjukkan X1 t hitung (3.118) > t tabel (1.661), X2 t hitung (4.430) > t tabel (1.661), X3 t hitung (3.281) > t tabel (1.661), hasil perhitungan ini menunujukkan bahwa secara parsial variabel X1, X2, X3 memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y, Sedangkan variabel yang berpengaruh dominan terhadap variabel Y adalah X3 (Promosi). Hal ini dapat dilihat dari Standardized Coefficients Beta sebesar 0.467.

2010
SK.EKO Pra 533 2010
SK.EKO Pra 533 2010
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2010
Surabaya
xi, 103 hal ; 29,8 cm
LOADING LIST...
LOADING LIST...