Detail Cantuman Kembali

XML

Strategi Pengorganisasian dan Pengelompokan Materi dengan Penggunaan Beberapa Media untuk Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Bahasa Tionghoa bagi Siswa Kelas VI SD YPPI Surabaya


ABSTRAK
Seorang guru yang baik diharapkan untuk dapat menampilkan keahliannya di depan kelas. Salah satu bagian dari keahlian itu adalah kemampuan untuk menyampaikan pelajaran dengan efektif dan efesien yang bertujuan untuk membantu siswa agar lebih mudah mempelajari bahasa Tionghoa. Sehingga pratikan perlu juga mengenal jenis dan strategi mana yang paling tepat untuk pembelajaran bahasaTionghoa. Oleh karena itu pratikan memilih rumusan masalah apakah “ Strategi pengorganisasian dan pengelompokkan materi dengan penggunaan beberapa media untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran bahasa Tionghoa bagi siswa kelas VI SD YPPI 1 Surabaya”.
Setelah dianalisis, hasil pembelajaran dengan strategi penggorganisasian dan pengelompokkan materi dengan penggunaan beberapa media dapat meningkatkan hasil pembelajaran bahasa Tionghoa siswa kelas VI SD YPPI 1 Surabaya, yang ditunjukkan dengan meningkatnya nilai rata- rata siswa yang tuntas pada siklus siklus 1 62,5%, siklus 2 sebesar 87,5% dan siklus 3 sebesar 91,67%.
Terjadi peningkatan skor rata- rata 29,17%. Hal ini tidak dapat dilepaskan dari adanya perbaikan dan peningkatan perlakuan dari siklus pembelajaran sebelumnya, melalui perbaikan RPP serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk membuat catatan kecil pada saat proses menyimak. Hal ini dapat membantu mengingat siswa terhadap materi yang disimaknya.

摘要
当一个合格的老师是在上课的时候能指出他的才能,也要知道该怎么样
给学生来上课,让学生容易听得懂老师教的。所以老师给学生上课前,一定要
知道该用什么方法,让学生很兴趣地学中文。"用中介物,把课程来分成几部,
这样慢慢能提高了学生的汉语水平。
研究了以后用中介物把课成分成几部安照主题的方法,就发现学生们来
学中文的成果进一部提高。第一个周期学生的平均是62,5%,第二个周期是
87,5%,第三个周期是91,67%。平均的成绩已经上了29,17%。老师给同
学们讲课的时候,请他们来做一个小小的笔记,这样能帮助同学们记忆力。

2009
TA.BT Wij 80 2009
TA.BT Wij 80 2009
Text
Indonesia
Universitas Widya Kartika
2009
Surabaya
ix, 95 hal. ; 29 cm.
LOADING LIST...
LOADING LIST...